5 Tips Singkat Menata Ruang keluarga Anda Supaya Lebih Nyaman

Ruang keluarga adalah ruang utama dalam keluarga saat berkumpul, dan aktifitas bersama keluarga pun bisa beragam, karena di gunakan seluruh keluarga tentu saja harus di tata dengan rapi dan juga nyaman. Saat menata ruang keluarga, perhatikan fungsi utama ruang dan kenali kebutuhan Anda. Apakah ruangan sekadar untuk berbincang-bincang sambil menonton televisi, atau sebagai zona membaca dan bermain? Jikalau menginginkan ruang keluarga sekalian sebagai area membaca, Anda perlu menyiapkan lampu baca di zona hal yang demikian. Sebaliknya, seandainya ruangan difungsikan sebagai ruang bermain, hindari memilih perabot besar yang akan memenuhi ruangan.

. Tak sulit menata ruang keluarga idaman, berikut tipsnya:

1. Tentukan tema




Tema dan suasana apa yang mau dihasilkan? Sesuaikan dengan fungsi, kebutuhan, dan tentunya luas ruang. Sekiranya ruang keluarga sekaligus difungsikan sebagai ruang bermain, pilih tema yang cerah dan nuansa playful. Anda bisa memilih tema etnik atau minimalis.

2. Pilih dan tata furnitur



Jika telah memilih tema, untuk pemilihan dan perapihan furnitur tinggal menyesuaikan. Sebelum membeli furnitur, ukur tiap bagian dan sudut ruangan. Sesuaikan furnitur yang dipilih dengan besar ruangan. Sekiranya ruang keluarga Anda bertema etnik, pilih furnitur yang bernuansa alam seumpama Anda bisa meletakkan sofa atau lemari kayu. Sekiranya ruangan difungsikan sekaligus sebagai ruang bermain, Anda dapat menempatkan meja dan sofa di komponen tengah ruang, agar memudahkan komunikasi penghuni dikala berada di ruang keluarga.jika ruangan sedikit sempit dan ingin menambahkan tv, anda bisa menggunakan meja tv jati dengan model sudut supaya penempatannya bisa anda letakkan di sudut ruangan.



3. Dekorasi dan aksesori


Fungsi dekorasi untuk mempercantik ruang, supaya ruangan nampak indah, nyaman dan hangat. Dekorasi dan aksesori ini akan mengekor tema ruang. Supaya makin kental suasana etnik, Anda bisa menggelar karpet dengan desain etnik atau sebagian perabotan kayu. Bermacam-macam pernik bisa menjadi hiasan di ruang keluarga. Bantal, table runner, lampu meja, lampu gantung, vas bunga dapat jadi pilihan. Amati proporsi ruang dan banyaknya aksesori yang diaplikasikan. Proporsi dan komposisi yang tepat, membikin ruang keluarga nampak makin cantik.

4. Lantai


Pada sisi lantai, Anda bisa memakai karpet sebagai alas di bawah meja. Kalau tak ada meja di tengah ruangan, karpet menjadi “barang harus” untuk duduk bersantai dan bermain buah hati. Pilih karpet dengan warna-warna cerah agar ruangan menjadi lebih hidup. Gunakan material lantai, pola dan warna ubin yang berbeda untuk mempertegas batas ruang keluarga dengan ruang lainnya.

5. Peredaran udara dan sinar


Jangan abaikan sirkulasi udara, supaya ruangan menjadi sehat dan terhindar dari lembab. Lengkapi ruangan dengan bukaan dan jendela, sehingga sinar dan udara leluasa masuk ke ruangan. Jika memungkinkan, tempatkan ruang keluarga berhadapan dengan halaman belakang atau taman.

Nahh... setelah anda menerapkan beberapa cara di atas anda bisa langsung merasakan bedanya sebelum dan sesudah anda rumah posisi dan juga penempatannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pohon Trembesi Itu Aman Loh Untuk di Tanam

Lakukan 5 Cara Berikut ini Supaya Kamarmu Bisa Tetap Rapi.