Buat Anda Yang ingin Irit, Segera Mungkin Kalian Bisa Bikin Meja Sendiri di Rumah


Buat Anda Yang ingin Irit, Segera Mungkin Kalian Bisa Bikin Meja Sendiri di Rumah

 Pernah berdaya upaya untuk membuat meja kayu simpel sendiri? Apabila pernah, rupanya membuat meja kayu sendiri tak sesulit yang kita bayangkan lho! Membikin meja kayu sederhana ternyata sungguh-sungguh mudah dan cuma perlu kesabaran serta ketelitian saja!
Kali ini, aku akan membagikan tulisan mengenai sistem membuat meja kayu sederhana. Pada tulisan ini, kayu yang dipakai yakni kayu pinus. Hakekatnya anda bisa menerapkan kayu lain pantas selera anda atau malahan dapat memakai kayu jati belanda yang harganya terbilang murah.
Nah, sudah betul-betul penasaran untuk mengetahui bagaimana metode membikin meja kayu sederhana ini? Seketika simak di bawah ini yuk!
Metode Membikin Meja Kayu Sederhana

Bahan-bahan

Kayu pinus yang sudah berbentuk lembaran sebanyak 7 buah

Alat-alat

Bor
Sekrup kayu
Penjempit bermacam ukuran
Lem kayu (bisa menerapkan perekat gorilla)
Cat kayu (opsional)
Amplas
Mesin Bubut Kayu

Sistem Membikin Meja Kayu Sederhana

Siapkan 3 lembar kayu untuk dibuat sebagai komponen atas meja. Potonglah tiga lembar kayu hal yang demikian sesuai selera dan kebutuhan anda. Setelah itu, rekatkan 3 lembaran kayu memakai perekat serta jepitan. Diamkan selama semalam penuh.
Langkah berikutnya adalah membuat bagian bawah meja yang berbentuk persegi. Caranya, ukurlah sebagian inchi (cocok selera) komponen dalam meja kemudian tandai dengan pensil. Baliklah papan tersebut dan gambarlah persegi di sana.
Ambil 2 lembaran kayu kemudian potonglah masing-masing menjadi dua bagian. Dua bagian untuk sisi kiri dan kanan, dua bagian lagi untuk sisi depan dan belakang. Rekatkan potongan-potangan kayu tersebut pantas dengan garis persegi yang anda buat, pastikan pula sudah diukur dengan benar.
Berikutnya, anda dapat membuat kaki mejanya. Siapkan satu lembaran kayu dan potong menjadi 4 bagian. Pastikan tinggi kaki meja dievaluasi dengan sama panjang. Haluskan kaki-kaki meja mengaplikasikan mesin bubut kayu.
Balik bagian atas meja dan rekatkan kaki kayu pada empat sisi meja. Pakailah lem atau sekrup untuk merekatkannya.
Baliklah meja dan pastikan meja tak bergoyang. Sesudah itu anda bisa menghaluskan ulang meja dengan menerapkan amplas serta kalau perlu meja dipernis.
Meja simpel telah dapat diaplikasikan!


Nah, itu tadi yaitu metode membuat meja kayu simpel dan minimalis dari kayu pinus. Meja tersebut dapat anda letakkan di ruang keluarga untuk menaruh hiasan-hiasan tertentu, atau diletakkan di kamar untuk meja rias, atau dapat juga untuk meja kerja anda.
Jangan lupa untuk selalu waspada dalam pembuatan meja kayu sederhana ini ya khususnya pada saat menggunakan alat-alat. Pastikan anda tidak terburu-buru dalam pembuatannya dan membikin dengan cara yang benar. Meja makan ini bisa anda buat dengan beberapa bahan baku lainnya seperti kayu trembesi jadi menjadi Meja Makan Kayu Trembesi
Seandainya perlu, anda dapat menerapkan pelindung mata dan alat pendengar dikala memakai alat-alat. Jangan lupa kenakan masker supaya debu tak menyebabkan kanker dan yang pasti jangan pernah meletakkan tangan anda di depan alat pemotong kayu!

Nah, untuk bahan kayu anda juga dapat menerapkan bahan lain seperti salhsatunya ialah kayu dari pohon kelapa. Kayu dari kelapa bisa diaplikasikan sebagai bahan pembuatan meubel. Dan kelapanya jikalau diolah dengan mesin pengolahan kelapa bisa dihasilkan produk seperti santan kelapa, minyak kelapa, minyak goreng dan lain-lain.
Semoga artikel pembuatan meja kayu sederhana ini membantu anda. Selamat mencoba, semoga berhasil

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pohon Trembesi Itu Aman Loh Untuk di Tanam

Lakukan 5 Cara Berikut ini Supaya Kamarmu Bisa Tetap Rapi.

5 Tips Singkat Menata Ruang keluarga Anda Supaya Lebih Nyaman